Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Melokalisasi Warga dari Lokasi Penggerebekan

Kompas.com - 07/08/2009, 22:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri telah melokalisasi warga setempat sekitar 400 meter dari lokasi penggerebekan sebuah rumah yang dihuni beberapa orang, yang di antaranya diduga sebagai Noordin M Top.

Aksi penggerebekan, yang berlangsung sejak Jumat petang, terus diwarnai baku tembak antara aparat antiteror Polri dan beberapa orang yang diduga sebagai kelompok teroris pimpinan Noordin M Top.

Pewarta foto Antara dari lokasi melaporkan, warga dilokalisasi dengan menggunakan "tameng hidup" aparat kepolisian yang berdiri berjajar dengan sebagian memegang kayu satu sama lain.

Dari jarak 400 meter, warga hanya bisa melihat sekilas rumah yang menjadi sasaran penggerebekan sambil sesekali mendengar letusan tembakan aparat.

Sesekali warga dapat melihat pergerakan aparat melalui sorotan lampu mobil polisi yang ditujukan ke rumah milik Mohzahri (70) di RT01/RW07 Dusun Beji, Desa Kedu, Kecamatan Kedu, Temanggung, itu.

Dalam penggerebekan disertai baku tembak itu, gembong teroris yang bertanggung jawab atas sejumlah peledakan bom di Indonesia, Noordin M Top, diduga ditangkap. Namun, hingga kini, pihak Mabes Polri belum bisa memastikan tertangkapnya gembong teroris asal Malaysia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com