Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Berinisial A Itu Bernama Ahmady

Kompas.com - 23/07/2009, 18:05 WIB

CILACAP, KOMPAS.com — Pria berinisial A yang diduga sebagai anggota jaringan teroris dan saat ini sudah ditangkap daparat Kepolisian Daerah Jawa Tengah itu ternyata bernama Ahmady alias Ahmad Jenggot (40-an), warga Dusun Dusun Sigaru, Desa Sikaco, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

Informasi yang diperoleh di dusun itu, Kamis (23/7) sore, menyebutkan, Ahmady tidak ditangkap oleh polisi, tetapi menyerahkan diri atas bantuan aparat desa setempat.

Ketua RT 1 RW7 Desa Cikaco, Mahsun Yusuf, menyatakan, dua hari lalu Ahmady baru pulang dari Lampung setelah pergi sekitar satu bulan. Ketika pulang, dia tidak ke rumahnya, tetapi langsung ke rumah kepala dusun setempat. Kepada Kepala Dusun Sigaru, Sutarman. Ahmady mengaku sangat ketakutan atas berita-berita penangkapan sejumlah orang yang diduga terkait jaringan teroris.

Oleh Sutarman, Ahmady lalu dibawa ke rumah Kepala Desa Cikaco Sutarno, dan selanjutnya diantarkan ke kantor polisi terdekat terus ke Polda Jateng untuk menyerahkan diri. "Sekarang ini dia ditahan di Polda Jateng," kata Mahsum.

Sebelumnya, Kepala Polda Jateng Irjen Alex Bambang Riatmodjo di Solo menyatakan telah menangkap seorang pria berinisial A yang diduga sebagai anggota jaringan teroris Noordin M Top. Penangkapan dilakukan di Cilacap.

Sekitar pukul 14.00 tadi, sejumlah polisi mendatangi rumah Ahmad Jenggot untuk mengambil sejumlah dokumen dan foto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com