Scott Mesti Bayar Sendiri Biaya Pengobatan

Kompas.com - 17/07/2009, 19:07 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Kendati pemerintah telah menjanjikan menanggung semua pembayaran perawatan korban ledakan, entah itu WNI atau WNA, ternyata ada 1 korban yang harus membayar biaya pengobatan secara pribadi.

Sumber Kompas.com di RS MMC yang tidak mau menyebut namanya menyatakan belum menerima surat yang menyatakan biaya perawatan akan ditanggung oleh negara.

"Saya belum menerima surat edaran tersebut. Tidak tahu kalau pihak atasan saya sudah menerima surat tersebut atau belum," ujar Scott Merrillees, pasien berkebangsaan Australia.

Akibatnya, Scott yang telah pulang dari rumah sakit pun harus membayar dengan uang pribadinya sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.