Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Luka-luka, Roni Tak Trauma

Kompas.com - 17/07/2009, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu korban ledakan di JW Marriott, M Roni (L/35), yang sempat dirawat di RS Jakarta, memutuskan untuk kembali ke tempat ia bekerja guna membantu proses evakuasi korban. 

Roni yang mengalami luka di bagian punggung dan pendengarannya terganggu mengaku, saat ledakan terjadi ia sedang menjalankan tugasnya sebagai Bell Boy di lobi bawah Hotel JW Marriott. 

"Kejadiannya sekitar jam 7-an," kata Roni kepada para wartawan sesaat hendak pulang dari RS Jakarta (17/7). 

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa saat ledakan terjadi, Roni berada 100 meter dari pusat ledakan, yaitu di lobi bawah. "Posisinya membelakangi sumber ledakan," tutur Roni. 

Walau ia sangat dekat dengan sumber ledakan, ia merasa tidak trauma dengan kejadian yang mengerikan tersebut. Itulah alasannya mengapa ia hendak kembali ke tempat kejadian untuk membantu evakuasi korban. 

"Trauma nomor dua. Maaf..maaf saya terburu-buru. Saya mau ke lokasi," katanya sambil membonceng sebuah sepeda motor yang dikendarai seorang laki-laki. 

Dengan pulangnya Roni, saat ini sudah ada 6 korban ledakan yang meninggalkan RS Jakarta. Mereka yang pulang adalah Aryo (L/31), Dewi Lestari (P/22), Ririn (P/25), dan M Roni (L/35) sendiri. 

Sedangkan yang dirujuk ke rumah sakit lain adalah 2 WNA, Edward Thielsen asal Kanada yang dirujuk ke RS Pusat Pertamina dan David Potter asal Amerika Serikat yang dirujuk ke RS Medistra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com