Komisi III DPR Akan Panggil Kapolri

Kompas.com - 16/07/2009, 15:45 WIB
Editor

BANDUNG, KOMPAS.com — Komisi III DPR RI akan memanggil Kapolri terkait dugaan salah tangkap oleh Polda Jabar. Komisi III menilai telah terjadi pelanggaran hak asasi manusia dalam kasus panangkapan GG, Direktur Utama Metro Gramin.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Suripto seusai mengunjungi GG di RS Hasan Sadikin, Bandung, Kamis (16/7). Suripto ditemani anggota Komisi III lainnya, yakni Pataniari Siahaan dan Bruno Kaka Wawo. "Dia ditangkap tanpa surat perintah penahanan," kata Suripto.

Suripto menilai polisi gagal menjadi pelindung warga. Polisi gagal menjalankan reformasi kultural secara internal.

Suripto akan mendatangi Kapolri untuk melaporkan hal ini. "Nanti Kapolri juga akan kami panggil dalam rapat kerja," kata Suripto.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Dade Achmad mengatakan bahwa penangkapan GG sudah sesuai prosedur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.