Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Juga Menang di Cendana

Kompas.com - 08/07/2009, 16:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono (SBY-Boediono) unggul dalam penghitungan suara di TPS-01 Cendana, Gondangdia, Menteng, Jakarta, dengan perolehan 210 suara atau 68 persen dari surat suara sah.  

Dalam penghitungan suara yang dibacakan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS Cendana Hj W Suhadi, Rabu (8/7) sore, pasangan Jusuf Kalla-Wiranto memperoleh 54 suara dan Megawati-Prabowo 41 suara, sedangkan surat suara tidak sah 19 buah.  

Penghitungan suara yang sempat mendapat protes dari para saksi, terutama menyangkut cara pencontrengan, sebab ada di antara pemilih hanya memberi tanda silang, bukan centang, pada akhirnya disetujui bersama saksi sebagai suara sah.

TPS-01 Cendana terdapat 545 pemilih sesuai daftar pemilih tetap (DPT) dengan jumlah pemilih menggunakan hak pilihnya 326 orang atau 59,8 persen. 

Sementara itu, di TPS 02 Jalan Tanjung, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, yang berjarak sekitar 100 meter dari TPS Cendana, pasangan SBY-Boediono juga unggul dengan perolehan 171 suara (68 persen) diikuti pasangan Mega-Prabowo  41 suara dan pasangan JK-Wiranto 39 suara, sedangkan 14 suara tidak sah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com