Wapres: Polisi Harus Adil soal Prita

Kompas.com - 03/06/2009, 14:13 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden M Jusuf Kalla meminta kepolisian bisa bersikap adil atas kasus yang menimpa Prita Mulyasari dengan RS Omni Internasional. "Saya minta polisi bisa bersikap adil. Kalau hanya soal gosip, e-mail diperiksa dulu. Ini adil," kata Wapres M Jusuf Kalla kepada wartawan di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (3/6).

Pernyataan Wapres tersebut dilontarkan ketika ditanya soal kasus Prita Mulyasari yang ditahan di LP Perempuan Tangerang. Prita Mulyasari ditahan aparat kepolisian setelah memuat tulisan di e-mail atas perlakuannya selama menjalani perawatan di RS Omni Internasional.

"Ini tidak adil. Saya nanti selesaikan dengan polisi," kata Wapres. JK menegaskan, dirinya memang tidak bisa intervensi, tetapi meminta aparat kepolisian bisa bersikap profesional dan adil.

Wapres menjelaskan, kalaupun dalam kasus tersebut memang ada kesalahan Prita, seharusnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan terlebih dahulu, bukan langsung menahannya. "Kita lihat dulu kasusnya, jangan langsung tahan," kata Wapres.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.