Mantan Gubernur NTT Piet Tallo Meninggal

Kompas.com - 26/04/2009, 15:13 WIB
Editor

KUPANG, KOMPAS.com — Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur Piet Alexander Tallo meninggal dunia karena gangguan paru-paru dan jantung, Sabtu (25/4) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta.

Jenazah almarhum telah diterbangkan dengan pesawat Mandala dari Bandar Udara Soekarno-Hatta ke Kupang hari ini, Minggu (26/4). Jenazah almarhum yang turut diantar Gubernur NTT Frans Lebu Raya itu tiba di Kupang, sekitar pukul 12.30 Wita.

"Almarhum merupakan seorang pejabat karier di bidang kepamongprajaan yang merintis dari bawah. Almarhum semasa hidupnya juga dekat dengan rakyat, dan penuh pengabdian," kata Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay, Minggu, yang dihubungi dari Ende, Flores.

Almarhum berasal dari Tefas, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), kelahiran 27 Mei 1942. Dalam kariernya di pemerintahan, almarhum pernah menjabat sebagai Bupati TTS dua periode pada 1983-1993, Wakil Gubernur NTT tahun 1996-1998, dan menjabat Gubernur NTT dua periode tahun 1998-2008.

Menurut Esthon, sesuai dengan kesepakatan pihak keluarga, jenazah almarhum akan dimakamkan hari Rabu (29/4) pukul 09.00, di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.