Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh DPD Dukung Hidayat Dampingi SBY

Kompas.com - 23/04/2009, 19:33 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tujuh kota/kabupaten yang ada di eks Karesidenan Surakarta mendukung Hidayat Nur Wahid (HNW) sebagai calon wakil presiden dari PKS mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Aspirasi ini akan dibawa di Sidang Majelis Syuro PKS yang akan digelar 25 April mendatang di Jakarta. Majelis Syuro merupakan lembaga tertinggi yang menentukan keputusan partai.

Ini dikatakan anggota Majelis Syuro dari eks Karesidenan Surakarta Amin Wahyudi didampingi Koordinator Dewan Dakwah PKS se-eks Karesidenan Surakarta Anggoro, Ketua DPD PKS Solo Sugeng Riyanto, Ketua DPD PKS Karanganyar Sri Hartono, dan Ketua DPD PKS Sragen Solikhin di Hidayat Nur Wahid Center, Solo, Kamis (23/4).

"PKS dan Partai Demokrat adalah partai yang secara nasional perolehan suaranya meningkat pada pemilu ini. Partai lain suaranya turun. Jadi kami rasa pantas dua partai ini bersanding," kata Amin.

Menurut Amin, HNW memenuhi lima kriteria cawapres yang diajukan SBY. HNW selain bukan ketua partai politik juga dinilai memiliki integritas moral, berpengalaman sebagai ketua MPR, serta teruji loyalitas dan akseptabilitasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com