Tahun Lalu China Doyan Minum BBM

Kompas.com - 27/01/2009, 12:38 WIB
Editor

BEIJING, SELASA — Konsumsi BBM China pada tahun lalu naik 11,9 persen menjadi 215 juta ton. Data ini diperoleh dari Asosiasi Kimia dan Perminyakan China pada Selasa (27/1). Kalau dibandingkan dengan 2007, angka kenaikan ini berselisih 5 persen.

Sebagai catatan, China menggunakan 365 juta ton minyak mentah pada 2008 atau naik 5,8 persen dibandingkan pada 2007. Rata-rata pertumbuhan ini naik 1,5 persen di atas 2007.   

Konsumsi minyak olahan tumbuh cepat ketimbang minyak mentah karena kenaikan impor di kuartal kedua dan ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.