Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Undana 3 Jam Tawuran

Kompas.com - 17/11/2008, 12:50 WIB

KUPANG, SENIN — Selama hampir tiga jam mahasiswa Politeknik dan Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang terlibat tawuran di kompleks kampus tersebut, Senin. Hingga berita ini disusun, apa penyebab tawuran tidak jelas.

"Tawuran berlangsung hampir tiga jam lamanya, tetapi kami belum tahu latar belakang persoalannya. Saat ini kami sedang menyelidiki sebab-sebab terjadinya tawuran antara mahasiswa kami dan mahasiswa dari Politeknik," kata Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Undana Kupang Dr Karolus Kopong Medan.
    
Menurut saksi mata, para mahasiswa dari Politeknik Undana Kupang lebih dulu menyerang dengan melempar batu dan benda keras lainnya ke arah Fakultas Hukum yang letaknya bersebelahan dengan kampus Politeknik.
    
Sikap tidak terpuji yang dilakukan para mahasiswa dari Politeknik Undana ini langsung dibalas mahasiswa Fakultas Hukum yang merasa tidak nyaman dengan aksi kekerasan tersebut.
    
Tidak lama kemudian, mahasiswa Politeknik Undana ke luar dari halaman kampus dan menyerang secara membabi buta gedung perkantoran milik Fakultas Hukum Undana Kupang.
    
"Lokasi kampus Fakultas Hukum sangat terbuka sehingga mudah diserang dari segala arah oleh mahasiswa dari Politeknik Undana Kupang," kata Kopong Medan dan menambahkan, semua kaca jendela di kampus tersebut hancur berantakan terkena lemparan batu.
    
Menurut dia, setelah tawuran antarmahasiswa berhenti sejenak, pihak pimpinan fakultas dari kedua belah pihak langsung mengadakan pertemuan darurat di ruang rektorat untuk mencari jalan ke luar dalam menyelesaikan tawuran tersebut.
    
"Ketika pertemuan itu sedang berlangsung, meledak lagi tawuran babak ke dua sehingga pertemuan tersebut tidak menghasilkan apa-apa dalam upaya mencari jalan keluar pemecahannya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com