Jelang Eksekusi, Tiga Heli Siaga di Bandara Tunggulwulung

Kompas.com - 08/11/2008, 14:06 WIB
Editor

CILACAP, SABTU - Sebanyak tiga helikopter milik Polda Jawa Tengah hari Sabtu mulai bersiaga di Bandara Tunggulwulung Cilacap, menjelang pelaksanaan eksekusi tiga terpidana mati kasus Bom Bali I, Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudra.
     
Ketiga heli pengangkut penumpang tersebut masing-masing bernomor pesawat P1109, P4018 dan P5006.
     
Berdasarkan pantauan, ketiga heli ini telah bersiaga sejak hari Jumat. Heli bernomor pesawat P1109, telah lepas landas dari bandara ini, setelah mengisi bahan bakar.
     
Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai keberadaan ketiga heli ini. Sebelumnya, sebuah helikopter jenis pengangkut terlihat disiagakan di lapangan sepak bola Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, pada hari Sabtu . Heli berwarna putih biru dengan nomor pesawat P3001 ini baru saja mendarat di kawasan SPN.

Heli yang diduga akan digunakan untuk mengangkut jenazah tiga terpidana mati Amrozi dan kawan-kawan, berbeda dari jenis heli yang sempat berada di lokasi ini beberapa hari sebelumnya. Selain itu, heli jenis pengangkut ini juga sempat mengisi bahan bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.