Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Eksekusi, Tiga Heli Siaga di Bandara Tunggulwulung

Kompas.com - 08/11/2008, 14:06 WIB

CILACAP, SABTU - Sebanyak tiga helikopter milik Polda Jawa Tengah hari Sabtu mulai bersiaga di Bandara Tunggulwulung Cilacap, menjelang pelaksanaan eksekusi tiga terpidana mati kasus Bom Bali I, Amrozi, Mukhlas, dan Imam Samudra.
     
Ketiga heli pengangkut penumpang tersebut masing-masing bernomor pesawat P1109, P4018 dan P5006.
     
Berdasarkan pantauan, ketiga heli ini telah bersiaga sejak hari Jumat. Heli bernomor pesawat P1109, telah lepas landas dari bandara ini, setelah mengisi bahan bakar.
     
Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai keberadaan ketiga heli ini. Sebelumnya, sebuah helikopter jenis pengangkut terlihat disiagakan di lapangan sepak bola Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, pada hari Sabtu . Heli berwarna putih biru dengan nomor pesawat P3001 ini baru saja mendarat di kawasan SPN.

Heli yang diduga akan digunakan untuk mengangkut jenazah tiga terpidana mati Amrozi dan kawan-kawan, berbeda dari jenis heli yang sempat berada di lokasi ini beberapa hari sebelumnya. Selain itu, heli jenis pengangkut ini juga sempat mengisi bahan bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com