Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Dilantik, Gubernuran Sumsel Bebas Asap Rokok

Kompas.com - 07/11/2008, 06:19 WIB

PALEMBANG, JUMAT — Beberapa perubahan dicanangkan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (58) yang dilantik hari ini, Jumat (7/11). Selain sekolah dan kesehatan gratis, ada satu hal yang terkait langsung pada bawahannya. Ia membebaskan Kantor Pemerintah Provinsi Sumsel dari asap rokok.

”Pokoknya, kalau ada yang mau merokok, silakan keluar gedung dan merokok di bawah pohon,” ujar Alex sambil tersenyum seusai acara ramah tamah dengan pegawai Pemprov Sumsel bersama Mahyuddin NS yang akan dia gantikan, Kamis (6/11) di Palembang.

Alex Noerdin dikenal sebagai pejabat yang antirokok. Keluarganya tak ada yang merokok. Bahkan, hampir di setiap kesempatan, ia selalu mengingatkan orang di sekelilingnya untuk menjauhi rokok dengan alasan demi kesehatan dan ekonomi yang bersangkutan.

Ketika masih menjadi Bupati Musi Banyuasin pun, Alex Noerdin sering menantang akan memberi hadiah bagi wartawan yang mau berhenti merokok. Bentuknya, antara lain, akan menjadikan orang bersangkutan sebagai anggota sebuah pusat kebugaran.

Akan tetapi, ternyata hadiah itu tak pernah diberikan karena tak satu wartawan pun yang menyambut tantangan dari Alex tersebut. Sebelum menjadi gubernur, ia memulai karier sebagai pegawai golongan IIB di Pemprov Sumsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com