Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Tanpa Kepala Tergeletak di Parit

Kompas.com - 03/11/2008, 18:04 WIB

DENPASAR, SENIN - Sesosok mayat pria korban mutilasi, yakni tanpa kepala, ditemukan di parit Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (3/11).
    
Potongan bagian tubuh yang masih mengenakan celana dalam berwarna biru tua dan sempat dikabarkan sebagai orang asing itu, pertama kali ditemukan penyabit rumput dari desa setempat.
    
Petugas pada Polsek Blahbatuh yang segera ke lokasi kejadian mengatakan, saat ditemukan mayat pria tersebut terbungkus karung plastik dengan posisi tangan dan kaki terikat.
    
Penyabit rumput tersebut awalnya menduga bungkusan plastik itu berisi bangkai anjing, namun setelah dibuka ternyata potongan tubuh manusia. "Awalnya kami mengira bangkai anjing, maunya dibuang bersama warga yang lain. Eh...tahunya berisi tubuh manusia," kata seorang saksi.
    
Temuan mayat itu kemudian dilaporkan ke Polsek Blahbatuh, dan petugas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan atau olah TKP. Petugas menduga mutilasi dilakukan pembunuhnya untuk menghilanghkan jejak kejahatan.

Kapolsek Blahbatuh AKP Imam Tauhid membenarkan pihaknya telah mengangkat sesosok mayat tanpa kepala itu untuk dilakukan otopsi guna mengenai sebab-sebab kematiannya.
 
"Kami sudah kirimkan ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi," kata Kapolsek sembari menyebutkan belum dapat mengenali identitas korban, karena belum ada saksi yang mengenalinya.
    
Ia juga belum bisa memastikan apakah korban mutilasi itu dari kalangan orang asing, karena masih harus menunggu penyelidikan lebih lanjut.  Untuk mengetahui identitas dan sebab-sebab kematian korban, sejumlah saksi dimintai keterangan di Polsek setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com