Mayat Robingah Ditemukan dalam Sarung

Kompas.com - 23/10/2008, 17:48 WIB
Editor

SAMARINDA, KAMIS- Aparat Kepolisian Resor Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menetapkan Rojikun (25) sebagai tersangka pembunuhan terhadap ibunya, Robingah (42).

"Pembunuhan (dilakukan) untuk menguasai harta ibu agar bisa foya-foya. Sebab, tersangka mengakui suka mabuk-mabukan, ke pelacuran, dan memakai sabu-sabu," kata Kepala Polres Kutai Kartanegara Ajun Komisaris Besar Heru Dwi Pratondo, Kamis (22/10).

Pembunuhan terungkap dengan ditemukannya kerangka dalam sarung yang diduga sebagai Robingah di tepi sungai kecil sekitar 20 meter dari rumah janda itu di RT 19, Dusun Karya Jaya, Desa Mulawarman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (21/10) kemarin.

Namun, tulang kedua tangannya tidak ditemukan. Hasil pemeriksaan menunjukkan, Rojikun menginginkan uang 100 juta milik ibunya dari ganti rugi tanah. Selain itu, enam lembar surat keterangan tanah dan sertifikat hak milik juga dipegang Robingah.

Rojikun dibantu empat orang yang tiga di antaranya diketahui berinisial KS, AD, dan TG. Keempat orang itu, kata Heru, sebagai pelaksana pembunuhan pada pertengahan September 2008.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.