Soal Penangkapan Rudi, Polda Jatim Pilih Bungkam

Kompas.com - 18/10/2008, 19:08 WIB
Editor

SURABAYA, SABTU - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur memilih untuk bungkam terkait penangkapan Rudi Hartono alias Rangga (21), tersangka pelaku pembunuhan Fausin Suyanto, mayat kebun tebu Brakan, Kedungmulyo, Jombang.

Sabtu (18/10), baik Direktur Reskrim Polda Jatim Komisaris Besar Edy Supriadi dan Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Herman Sumawiredja tidak berkenan memberikan komentar.

Bahkan sejumlah wartawan dikelabui dengan datangnya Wakil Kepala Bareskrim Polda Mabes Polri Irjen Paulus Purwoko yang hadir pada saat bersamaan. Sehingga Kapolda meninggalkan Gedung Tri Brata, Polda Jatim melalui pintu samping.

"Mohon maaf, justru kedatangan saya kemari hanya untuk mengecek dan menanyakan perkembangan penyidikan. Jadi belum bisa berikan komentar," kata Paulus usai bertemu Herman. Hingga berita diturunkan, pemeriksaan atas Rudi masih terus berlangsung.

Tersangka pembunuh Fausin, Rudi Hartono ditangkap di kostnya di Daleman, Sidoarjo pada Sabtu (18/10) pukul 03.30 dini hari. Rudi tiba di Polda Jatim pukul 15.30 untuk menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Polda Jatim.

Penangkapan berawal pada kecurigaan polisi saat pada pertengahan 2008 lalu, sepeda motor Honda Supra X milik Fausin diperpanjang pajak STNKnya oleh Rudi.

Pria yang berperawakan seperti perempuan ini diketahui bekerja sebagai seorang karywan di sebuah toko peralatan di Sidoarjo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.