Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelombang Perairan Enggano Capai Empat Meter

Kompas.com - 17/10/2008, 05:34 WIB

BENGKULU, JUMAT - Gelombang dengan getinggian  2,5 meter hingga maksimal empat  meter berpotensi terjadi di wilayah perairan Pulau Enggano, Bengkulu dalam kurun waktu 24 jam mulai Jumat (17/10) jam 07.00 WIB hingga Sabtu (18/10) jam 07.00 WIB.
     
Analis  cuaca pada Stasiun Klimatologi KL II Pulau Baai Bengkulu, Eliyah Ulfah ketika dikonfirmasi, Kamis juga memperingatkan adanya potensi gelombang besar dengan ketinggian berkisar dua meter hingga maksimal 3,5 meter di wilayah Samudera Hindia sebelah barat daya Bengkulu dalam kurun waktu tersebut.

Sedangkan ketinggian gelombang di wilayah pantai Bengkulu, menurut dia, berkisar 1,5 meter hingga maksimal 2,5 meter, masih lebih tinggi dibandingkan kondisi normal yakni berkisar 0,25 meter sampai 1,7 meter.

Kondisi angin, menurut dia, di wilayah Samudera Hindia barat daya Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan berkisar 15-25 knot per jam.

Sementara di wilayah perairan Bengkulu, angin diperkirakan bertiup dari arah tenggara  dengan kecepatan antara 5-25 knot per jam.

Keadaan cuaca Bengkulu, menurut Eliyah, diperkirakan berawan berpeluang hujan dengan  dengan  suhu udara berkisar 24-32 derajat celcius dan tingkat kelembaban udara 62-93 persen.
     

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com