9 Tanda Si Dia Mulai Berubah

Kompas.com - 15/09/2008, 15:50 WIB
Editor

Sebelumnya, Si Dia selalu menunjukkan sikap mesra, penuh perhatian dan terbuka pada Anda. Setelah sekian lama hubungan berjalan, entah mengapa ia mulai menunjukkan sikap yang lain. Bukan tak mungkin ia mulai berubah, atau tengah menjauhi Anda. Kenali tanda-tandanya.

1. Jarang menelepon
Alasannya ia sedang sibuk berat, bahkan harus lembur. Sampai-sampai ia tak sempat menelepon. Jika keluar kota, ponselnya sering tak aktif agar tak terganggu. Ia hanya akan menghubungi Anda saat butuh saja.

2. Tak ada lagi SMS atau telepon selamat tidur
Waktu masih pendekatan atau baru pacaran, hampir tiap malam SMS atau telepon selamat tidur Anda terima. Setelah beberapa tahun berlalu, SMS dan telepon itu mungkin akan berkurang. Namun, jika rutinitas ini tiba-tiba berhenti, Anda patut curiga. Apalagi Anda sudah mencoba memancingnya dengan mengirim SMS, dia tak kunjung membalas. Alasannya, ia sudah tidur atau mengantuk berat.

3. Menjaga ketat HP dan dompet
Ia takut Anda tahu isi dompetnya (kemungkinan banyak bon mencurigakan). Itu sebabnya, dompet tak pernah ia taruh sembarangan. Ia juga takkan jauh dari HP. Kalau perlu, HP tak keluar dari saku baju atau celana. Ia tak mau Anda mengecek SMS atau phonebook-nya dan mengangkat teleponnya saat berdering. Kalau menerima telepon sembunyi, bahkan bicaranya berbisik seperti takut pembicaraannya didengar Anda.
4. Jarang apel mingguan
Dengan alasan harus mengantar keluarganya atau ada urusan bisnis yang tak bisa ditinggalkan, ia mulai sering membatalkan kencan secara mendadak.

5. Banyak penjelasan
Ketika seseorang bicara jujur, ia tak perlu menerangkan omongannya dengan detail. Misalnya, ia terlambat datang menemui Anda untuk makan siang. Dia hanya perlu meminta maaf atas keterlambatan itu. Namun, jika ia berbohong, maka ia perlu melindungi kebohongannya dan memberikan alasan detail tentang hal itu.

6. Mood berubah
Semula dia orang yang sabar dan tidak mudah marah. Kini, Anda berbuat salah sedikit saja, ia mulai tak mau menolerir. Bahkan, tak jarang ia menampakkan kemarahan yang tak pernah Anda sangka-sangka.

7. Makin stylish
Ia mulai muncul dengan pakaian baru dan wangi. Gaya rambutnya juga mengikuti tren terbaru. Ia sering ke gym untuk olah tubuh. Padahal, dulu ia anti dengan semua itu. Untuk gejala ini, Anda boleh curiga dia sedang mendekati perempuan lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

8. Gaya ciumannya berbeda
Suatu saat ia pamit pergi untuk waktu yang tak sebentar. Selama itu, ia juga jarang mengirim kabar. Setelah kembali, ia mulai mempraktikkan hal-hal baru, salah satunya gaya berciuman. Ehm, yang ini juga perlu dicurigai!

9. Tak peduli curhat Anda
Dulu dia bersedia menampung segala keluh kesah Anda. Namun, belakangan ia mulai meminta Anda untuk mengatasi masalah sendiri karena ia terlalu sibuk untuk ikut memikirkan masalah Anda. Apalagi jika Anda selalu mengeluhkan masalah yang sama. Ia juga tak lagi menceritakan aktivitasnya selama rentang waktu Anda dan dia tak bertemu. Kalau Anda tidak bertanya, dia takkan sukarela bicara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.