Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hakim Ancam Usir Pendukung Rizieq

Kompas.com - 04/09/2008, 11:40 WIB

JAKARTA,KAMIS - Ketua majelis hakim persidangan Habib Rizieq, Panusunan Harahap mengancam mengusir pendukung Habib Rizieq yang memadati ruangan pidangan di PN Jakarta Pusat lantai 2, Kamis (4/9). Panusunan menganggap para pendukung pentolan Front Pembela Indonesia (FPI) itu membuat gaduh ruang sidang. Menurut Panusunan, hal ini sudah terjadi beberapa kali dalam persidangan sebelumnya.

"Saudara (pendukung Habib) sudah menggganggu saksi dan jalannya persidangan. Saya bisa lebih tegas dengan mengusir anda dari sini. Jadi saya mohon jangan diulangi, jika diulangi maka saya tidak segan-segan mengusir Anda dari ruangan ini," ujar Panusunan.

Teriakan para pendukung Rizieq itu muncul ketika saksi Natsir Ahmad ditanyai oleh pengacara Habib Rizieq, Ari Yusuf Amir mengenai perannya dalam aksi 1 Juni 2008. Natsir ditanya apakah langkah antisipasinya ketika tahu kehadiran Ahmadiyah di Monas dapat menimbulkan bentrokan.

Karena terdengar bingung, para pendukung segera berteriak-teriak. Natsir Ahmad adalah anggota Aliansi Kebangsaan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) dari organisasi Ahmadiyah. Natsir ddatangkan oleh Jaksa Penuntut Umum untuk memberikan kesaksian seputar insiiden Monas dengan terdakwa Habib Rizieq.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com