Penganiayaan atas Benny Susetyo Tindakan Barbar

Kompas.com - 12/08/2008, 15:54 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA - Penganiayaan terhadap Romo Antonius Benny Soesetyo, Pr, aktivis kebebasan beragama dan Sekretaris Dewan Nasional SETARA Institute, merupakan bentuk tindakan barbar dan main hakim sendiri yang tidak dapat dbenarkan dalam negara hukum.

Polisi harus mengusut aksi kekerasan, mengungkap motif, dan menegakkan hukum dengan tegas. "Tindakan teror karena kritisisme seseorang adalah kejahatan dan ancaman terhadap kebebasan berpikir dan berekspresi," tandas Hendardi, Ketua SETARA Institute, Selasa (12/8).

Benny Susetyo dianiaya orang tak dikenal Senin (11/8) malam di dekat rumahnya di Bintaro. Benny saat ini masih dirawat di RS Pondok Indah Jakarta. Polisi masih mengusut kasus penganiayaan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.