Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Sumbangan Kampanye Diumumkan

Kompas.com - 25/07/2008, 17:20 WIB

 

BANDUNG, JUMAT- Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung, Jumat (25/7), mengumumkan laporan dana sumbangan kampanye ketiga pasangan calon wali kota Bandung. Dada Rosada-Ayi Vivananda tercatat sebagai pasangan yang memperoleh sumbangan terbesar, Rp 1,134 miliar.

Dana sebesar itu diperoleh dari perorangan (15 orang) senilai total Rp 321 juta dan badan usaha swasta Rp 700 juta. Sisanya merupakan dana yang disumbangkan dari pasangan calon sendiri. Sedangkan sumbangan dana kampanye pasangan Taufikurahman-Deni Triesnahadi Rp 200,588 juta (48 penyumbang), dan pasangan Hudaya Prawira-Nahadi hanya Rp 140 juta (11 penyumbang).

Ketua KPU Kota Bandung Benny Moestofa mengatakan, sejauh ini belum terlihat adanya unsur sumbangan dana kampanye yang dilarang macam penyumbang tidak jelas, dari dana APBD atau BUMD, dari luar negeri, atau melampaui batas maksimal. "Tetapi, bisa saja ketahuan dari hasil audit nanti," tuturnya.

Anggota KPU Kota Bandung Heri Sapari menuturkan, laporan dana kampanye ketiga calon sebetulnya terlambat dua hari. Dari semestinya 22 Juli menjadi 24 Juli. Namun, ini dimaklumi karena ketatnya jadwal Pilkada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com