Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mega Ancam Pindahkan Makam Bung Karno

Kompas.com - 15/07/2008, 20:43 WIB

NGANJUK, SELASA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan akan memindahkan makam ayahnya, Soekarno dari Blitar. Pemindahan itu akan dilakukan bila calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDIP kalah dalam pemilihan gubernur.

Mega mengatakan, pemilih Jateng yang merupakan basisnya bisa memenangkan calon gubernur yang diusung PDIP. Di Jatim yang merupakan tanah kelahiran dan peristarahatan terakhir Bung Karno, Mega berharap calon dari PDIP bisa menang.

"Kalau nanti calon dari PDIP kalah, artinya pilihan keluarga Bung Karno tidak diinginkan lagi oleh masyarakat Jatim," ujarnya di Alun-alun Nganjuk, Selasa (15/7) malam. Jika tidak diinginkan lagi, maka ia akan memindahkan makam Bung Karno ke Jakarta.

Ucapan itu disambut teriakan tidak oleh ribuan orang yang memadati alun-alun itu. "Kalau tidak boleh dipindahkan, menangkan cagub dari PDIP di sini," ujarnya. Di Jatim, PDIP mengusung mantan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Sutjipto sebagai calon gubernur. Sebagai calon wakil gubernur, PDIP mengusung mantan Ketua DPD Golkar Jatim Ridwan Hisjam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com