Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati: "Duet Si Biru" Kemenangan Wong Cilik

Kompas.com - 23/06/2008, 19:50 WIB

JAKARTA, SENIN - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri patut bergembira atas kemenangan jagonya dalam Pilgub Jawa Tengah, Bibit Waluyo yang berpasangan dengan Bupati Kebumen, Rustriningsih atau dikenal dengan duet si Biru. Mega melalui staf khususnya, Ari Junaedi, Senin (23/6) menyatakan kemenangan si Biru yang memenangkan pertarungan, tak lain kemenangan bagi kaum wong cilik.

"Kemenangan si Biru di Jawa Tengah bukanlah kemenangan PDI Perjuangan semata. Tapi, itu sebuah kemenangan, keberpihakan kepada wong cilik," kata Megawati seperti dituturkan Ari Junaedi.

"Komitmen mbali deso yang dicanangkan Biru senafas dengan perjuangan saya dan PDI Perjuangan. Munculnya Rustriningsih adalah wujud komitmen PDI Perjuangan untuk kesetaraan gender," kata Megawati lagi.

Ia kemudian mengimbau kepada para calon yang kalah untuk bisa menghormati yang menang. Dan bagi pasangan Bibit Waluyo-Rustriningsih, harap Megawati, diharapkan untuk segera mewujudukan semua janji-jannji kampanye yang pernah dikemukakan selama kampanye. "Mewujudkan janji-janji kampanye bagi seluruh rakyat Jawa Tengah yang lebih baik," pesan Megawati.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Tajhjo Kumolo menjelaskan, kans Megawati Soekarnoputri untuk bisa memenangkan Pilpres 2009 mendatang makin terbuka. "Ini menjadi angin segar bagi kami. Dan kami makin optimis akan menang nanti (Pilpres 2009)," kata Tjahjo Kumolo. (Persda Network/yat)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com