Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Kampanye Anti Korupsi di Mal Panakkukang

Kompas.com - 18/06/2008, 20:51 WIB

MAKASSAR, RABU-   Guna membangun kesadaran anti korupsi pada masyarakat luas, kampanye untuk itu tak selamanya dilakukan di tempat formal dan serius. Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menggelar kampanye pemberantasan korupsi di Mal Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, 18 22 Juni 2008.

Kampanye tersebut menarik perhatian publik, termasuk para siswa SD-SMA yang membanjiri mal di awal-awal musim liburan bersama orangtua mereka. Foto-foto tentang kiprah para anggota KPK selama tahun 2005-2008 yang menangkap pejabat yang diduga korup mereka pelototi. Apalagi, di antara puluhan foto yang dipajang dalam stan seluas 180 meter persegi itu terdapat pula foto-foto grup musik Slank yang turut memberi dukungan atas upaya KPK memberantas korupsi kendati disorot kalangan DPR.

Aneka permainan anak-anak ikut menambah antusiasme pengunjung. Sementara anak-anak mereka bermain ular tangga anti korupsi, para orangtua ditantang mengisi teka-teki silang seputar istilah dalam penegakan hukum antikorupsi.

Johan Budi, dari Hubungan Masyarakat KPK menjelaskan, setelah di Makassar acara itu berlanjut di Yogyakarta, Mataram, Pontianak, Padang, dan Bandung.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com