Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oh! Bukan Cuma Mobil, Motor "Goyang" Pun Ada...

Kompas.com - 17/06/2008, 14:13 WIB

JAKARTA, SELASA - Ini cerita lain dari Pantai Karnaval. Enam orang mahasiswa yang ditemui Kompas.com, Selasa (17/6) siang di Pantai Karnaval Ancol, menyimpan cerita tentang apa saja yang bisa ditemui di pantai tersebut selain embusan anginnya yang menyejukkan. Okta mengaku sebagai pengagum berat Ancol, khususnya Pantai Karnaval. Kala stres melanda, ia selalu ke tempat ini.

"Tapi nggak sendiri atau berdua lo Mbak, pasti rame-rame...ha-ha," kata dia sambil tertawa lepas. Kenapa Okta memberikan penegasan? "Soalnya, kalo dibilang pergi berdua nanti dikira mau gimana-gimana," katanya.

Cerita pun mengalir. Okta mengatakan, ia cukup sering berekreasi atau sekadar menghabiskan waktu di Pantai Karnaval. Suatu saat, bersama teman-temannya, Okta iseng berkeliling Ancol dan mengitari kawasan Pantai Karnaval. Apa yang ditemukannya? "Banyak mobil 'goyang', ha-ha. Tapi nggak cuma mobil lho, motor 'goyang' juga banyak. Tapi itu sih udah rahasia umum. Cuma, seru aja ngeliatnya," ujar mahasiswa YAI ini.

Mobil 'goyang' yang dimaksud Okta adalah mobil yang di dalamnya terdapat pasangan yang tengah melakukan hubungan seks. Bahkan, kata Okta, temannya pernah mengabadikan momen tersebut melalui video ponsel. Tak hanya itu, terkadang mereka sering mengusili pasangan yang tengah dimabuk asmara. "Jadi, kita mengendap-endap gitu. Anehnya mereka (pasangan) nggak tahu gitu. Kadang-kadang, kalo liat mobil gitu dari jauh, kita pasang lampu jauh, nanti keliatan tu bayangannya lagi ngapain," kisah Okta.

Bagaimana dengan motor 'goyang'? "Nah, kalo motor 'goyang', melakukannya di balik motor gitu. Jadi mereka tiduran, ketutupan motor. Biasanya, di bawah sana mendekati pantai. Tapi ya tetep aja keliatan. Apalagi banyak orang yang berdiri di atas. Memang gelap sih, tapi ketauan lah lagi ngapain. Kadang saya senter aja ha-ha," katanya.

Biasanya, mobil-mobil akan terparkir di pinggir-pinggir jalan sepanjang Pantai Karnaval. Masih menurut Okta, jalanan sepanjang pantai itu memang gelap. Beberapa lampu jalan terkadang tidak menyala. "Nggak cuma akhir pekan, hari biasa juga banyak. Dulu, sebelum ada Ice World, sebelum ada restoran (Jimbaran Resto), parkirnya mendekati pantai gitu, di pasir-pasirnya," lanjut dia.

Sementara itu, rekan Okta, Hikmah, menambahkan, selain di Pantai Karnaval, fenomena serupa juga kerap dijumpai di kawasan Lapangan Golf  (dekat Cottage Putri Duyung) dan Pantai Marina. "Tapi yang paling favorit kayanya di sini (Pantai Karnaval) yang paling rame. Apalagi tempatnya di ujung, gelap, banyak pohon," kata Hikmah.

Hikmah, Okta, dan teman-temannya mengatakan, mereka menggandrungi Pantai Karnaval, salah satunya karena kawasan itu dinilai lebih rindang dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Ckckck...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com