Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disangka Mengejek, Kuli Panggul Dibacok

Kompas.com - 12/06/2008, 08:43 WIB

JAKARTA, KAMIS - Gara-gara disangka mengejek, Rikson Richardo (28) dibacok Daniel Silaen (34), Rabu (11/6). Akibatnya, Rikson mengalami luka serius pada pundak kirinya.

Rikson dan Daniel adalah perantau dari Medan. Keduanya bahkan tinggal satu kos di Jalan Perindustrian RT 03 RW 07, Kelurahan Kebonpala, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur.

Ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit UKI, Rikson menuturkan, pagi itu dia akan berangkat kerja sebagai kuli panggul di daerah Kebonpala. Belum jauh dari tempat kosnya, Rikson berpapasan dengan Daniel yang sedang mabuk berat.

"Waktu itu saya lagi ngobrol pakai handphone dengan saudara yang tinggal di Cikarang," ucap Rikson. Saat berbincang-bincang dia tertawa ngakak. Melihat itu Daniel sewot. Dia menyangka Rikson mengejeknya. Pria penjual VCD itu pun marah-marah, bahkan mengancam akan melukai Rikson dengan golok.

Andreas (48), kerabat Rikson, yang juga tinggal satu kos dengan Daniel dan Rikson terbangun karena melihat Daniel mengambil golok dari rumah kos. "Saya langsung bangkit dan mengejar Daniel. Awalnya saya nggak tahu kalau golok itu akan dipakai membacok Rikson," katanya.

Tiba-tiba dari arah belakang Daniel menyabetkan goloknya ke punggung sebelah kiri Rikson. Melihat kejadian itu, Andreas segera melerai dan berusaha menangkap Daniel. "Beruntung saya berhasil mengamankannya sebab massa nyaris mengeroyoknya," tutur Andreas.

Tak lama kemudian, polisi datang dan membawa Daniel ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Daniel dijerat Pasal 351 KUHP. (ded)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com