Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipura dan RTTI Award untuk Lamongan Dikirab

Kompas.com - 09/06/2008, 14:50 WIB

LAMONGAN, SENIN - Piala Adipura kategori kota kecil dan penghargaan bidang perdagangan, pariwisata dan investasi daerah, Regional Trade Tourism and Investment (RTTI) Award 2008 yang diraih Kabupaten Lamongan Senin (9/6) mulai pukul 07.30 dikirab keliling kota. Kirab kali ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya karena rute kirab lebih panjang dengan mengelilingi semua jalanan Kota Lamongan. Rombongan mengular hingga sepanjang 500 meter.  

Iring-iringan kirab Piala Adipura dan RTTI Award mulai bergerak dari perbatasan sisi timur Lamongan di Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket, dan berakhir di pendopo Lokatantra Lamongan disambut reog Singo Budoyo. Mayarakat bisa menikmati tari kreasi Caping Gancak. Seentara 100 pasukan kuning menerima bingkisan sembako dan uang tunai. Selain jeep terbuka untuk mengusung Piala Adipura dan RTTI Award 2008 yang dinaiki Bupati Lamongan, Masfuk, bersama Ketua DPRD Lamongan, Makin Abbas, juga ada empat jeep terbuka mengusung Wakil Bupati, Tsalits Fahami Zaka, dan Sekretaris Kabupaten Lamongan, Fadeli, serta jajaran Muspida.

Kirab dimeriahkan dua grup pasukan kuning dan 56 unit becak le'e Lamongan (Bella) yang dinaiki Camat dan Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD). Barisan pendukung Persela Lamongan LA Mania dan kelompok Vespa Club juga turut ambil bagian.    

Bupati Lamongan, Masfuk, menyampaikan penghargaan atas peran serta pasukan kuning dan semua elemen masyarkat Lamongan sehingga Piala Adipura diraih kembali. Masfuk berharap agar masyarakat tetap menjaga Lamongan agar selalu hijau dan bersih.  

Kepada ibu-ibu, Ketua RT/RW, Camat, semua elemen masyarakat agar tetap menjaga hijaunya Lamongan. Ini semua demi masa depan anak-anak kita agar dapat belajar dan hidup dalam lingkungan yang sehat. "Piala Adipura dan RTTI Award bukan hanya kehormatan, namun tantangan dan peluang yang harus kita wujudkan bersama," kata Masfuk.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com