Posisi KaJi Aman

Kompas.com - 09/06/2008, 14:26 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Kris R Mada

SURABAYA, SENIN- Pasangan kandidat gubernur-wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (KaJi) hampir dipastikan bisa ditetapkan sebagai calon oleh KPU. Dukungan kepada mereka sesuai aturan.

Wakil Ketua Divisi Pencalonan KPU Didik Prasetiyono mengatakan, dukungan kepada Khofifah-Mudjiono alias KaJi diduga bermasalah. Sebagian partai pengusungnya juga didaftarkan sebagai pendukung Djoko Subroto-Wachid Hasyim. "Setelah kami periksa berkasnya, dukungan ke Djoko tidak sah," ujarnya di Surabaya, Senin (9/6).

Berkas dukungan di Djoko tidak ditandatangani oleh ketua dan sekretaris pengurus partai tingkat provinsi. Padahal, dukungan kepada kandidat harus ditandatangani oleh ketua dan wakil ketua. "Dengan demikian, meski belum ditetapkan dalam pleno, dukungan ke KaJi bisa dinyatakan sah," ujarnya.

Sebelumnya, ada enam partai yang mendukung KaJi maupun Djoko, yakni PDS, PBR, Partai Pelopor, PPNUI, PBSD, Partai Merdeka. Namun, hanya berkas dukungan KaJi yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris enam partai itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.