Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habib Rizieq Dicari Saudara Seimannya

Kompas.com - 06/06/2008, 11:02 WIB

JAKARTA, JUMAT - Penantian wartawan atas kemunculan Munarman di Polda Metro Jaya tidak hanya berisi ketegangan. Tetapi ada juga hal menarik dan menggelitik.

Seorang pemuda bernama Noval, Jumat (6/6) siang, mencari Habib Rizieq di Ditreskrim Polda Metro. Ia mengaku sebagai saudara seiman ketua FPI itu. Ketika ia ditanya wartawan ia dari FPI atau bukan, ia mengelak. "Bukan, saya bukan dari FPI. Saya saudara seiman Habib Rizieq," katanya.

Pemuda yang mengenakan baju koko putih, peci putih dan kain sarung ini mengungkapkan ingin menjenguk Riziek. "Saya ingin mencari Habib dan menjenguknya. Saya percaya, insya Allah dia akan bebas," katanya.

Noval menambahkan agar Rizieq tidak takut pada manusia, tetapi pada Allah SWT. Saat dikelilingi wartawan, soal siapa dia, dari mana dan apa kepentingannya, Noval tidak mau memberikan keterangan lebih jelas.

Selain itu, ia tidak mau melihat wartawan perempuan. Ia justru menghadap ke tembok marmer gedung Ditreskrim. Saat itu, ia disorot banyak kamera sejumlah wartawan yang justru sebagian besar perempuan. "Saya tidak mau melihat perempuan cantik. Cukup sekali saja. Kalau sampai dua atau tiga kali, nanti zina," katanya.

Ia juga menolak disentuh karena mengaku sudah wudhlu. Setelah itu ia meninggalkan Ditreskrim. (C5-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com