Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara Kepala BIN Datangi BK DPR

Kompas.com - 05/06/2008, 15:26 WIB

JAKARTA, KAMIS - Tim pengacara Ketua Badan Intelijen Negara (BIN) Syamsir Siregar yang dipimpin Zaenal Ma'arif memenuhi panggilan Badan Kehormatan DPR untuk memberikan keterangan mengenai pencemaran nama baik yang menimpa kliennya.

Kamis (22/5) lalu, Zaenal dan kawan-kawan melapor ke BK atas pencemaran yang dilakukan Ade Daud Nasution terhadap Syamsir."Kami sebagai pengadu dipanggil sama BK. Kami akan memberikan penjelasan mengenai pengaduan kami dan akan mendengar bukti-bukti apa yang katanya kurang dan harus dilengkapi," ujar Zaenal Ma'arif ketika menunggu gilirannya masuk ke ruang BK, Kamis (5/6).

Syamsir Siregar merasa difitnah dengan pernyataan Ade Daud di majalah Forum edisi 18 Mei 2008. Sebuah sumber dalam majalah itu yang diketahui sebagai Ade Daud Nasution mengatakan bahwa Sjamsul Nursalim di-back up sejumlah pejabat TNI dan Polri. Pejabat TNI dan Polri yang disebutkan antara lain Wismoyo Arismunandar, Dibyo Widodo, dan Mayjen TNI (Purn) Syamsir Siregar.

Syamsir dalam majalah itu disebut-sebut sebagai Preskom PT Japva Komveet, perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam. Kabarnya, perusahaan tersebut masih dalam jaringan keluarga Sjamsul Nursalim. Atas pemberitaan tersebut, orang nomor satu di BIN itu merasa terfitnah dan tercemar nama baiknya. (BOB)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com