Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Monas, FPI Masih Tutup Mulut

Kompas.com - 01/06/2008, 19:29 WIB

JAKARTA, MINGGU - Front Pembela Islam (FPI) belum bersedia memberikan tanggapan atas insiden penyerangan sekelompok massa yang mengenakan atribut organisasi itu terhadap massa Aliansi Kebangsaan dan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) di pelataran silang Monas, Jakarta, Minggu (1/6).

Telepon selular Ketua FPI Habib Rizieq dan Sekjen FPI Ahmad Sobri Lubis yang dihubungi Kompas.com, Minggu, tidak diangkat. Begitu pula saat Kompas.com bertandang ke markas FPI di Jl Petamburan III, Jakarta Barat, beberapa orang anggota organisasi itu menyambut di pelataran. Sebelum sempat turun dari motor, mereka bertanya mengenai keperluan Kompas.com bertandang ke sana.

"Ada perlu apa, Mbak?" tanya salah seorang anggota FPI.
"Sebaiknya saya parkir motor dulu, Pak, biar enak ngobrolnya," jawab Kompas.com.
"Oh, tidak usah. Keperluan Mbak apa?" timpalnya.

"Begini Pak. Saya mau konfirmasi tentang kejadian tadi. Berita kan harus berimbang pak," kata Kompas.com.
"Kalau masalah itu, kami belum bisa memberikan keterangan kepada wartawan. Besok jam 13.00 ba'da dzuhur, kami akan menggelar konferensi pers. Jadi beritanya bisa Mbak buat besok," ujar anggota FPI lain yang diketahui sebagai Sekretaris Lembaga Da'wah FPI, Abdurrahman Djaelani, sambil mengarahkan tangannya ke jalan dan menggiring Kompas.com untuk membelokkan motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com