Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gus Dur Keliling Rumah Sakit Kunjungi Korban Kekerasan FPI

Kompas.com - 01/06/2008, 17:16 WIB

JAKARTA, MINGGU - Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abudurrahman Wahid atau Gus Dur, sore ini, Minggu (1/6), mengunjungi para korban kekerasan yang dilakukan massa berpakaian Front Pembela Islam (FPI) di Lapangan Monas, Jakarta.

Gus Dur didampingi Ketua Umum DPP PKB MLB Parung Ali Masykur Musa dan Ketua DPP PKB Hermawi Taslim. "Iya betul, sore ini kami sedang keliling. Kami mengunjungi RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) dan Mitra Keluarga (Jatinegara)," ujar Hermawi Taslim yang dihubungi Kompas.com, sore ini.

Di RSPAD Gus Dur menjenguk wartawan Radio 68H, Guntur, yang mengalami lebam di mata dan pendarahan di hidungnya. Sementara, di RS Mitra Keluarga, Gus Dur menemui Kyai Maman Imanulhaq dari Pesantren Amizan, Majalengka. "Kyai Maman dagunya terluka, kepala belakang memar. Saat ini sedang di-scan," terang Hermawi.

Sampai saat ini belum diketahui berapa persis jumlah korban kekerasan ini. Beberapa nama lain yang tercatat menjadi korban kekerasan adalah Direktur Eksekutif International Centre for Islam and Pluralism (ICIP) Syafii Anwar dan Direktur Eksekutif Wahid Institute Ahmad Suaedy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com