Gedung Polda Sulteng Ludes Terbakar

Kompas.com - 20/05/2008, 22:02 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Reny Sri Ayu Taslim

PALU, SELASA- Markas Polda Sulawesi Tengah, Selasa (20/5) malam ludes terbakar. Hanya dalam waktu kurang dari dua jam, seluruh bangunan utama termasuk ruang kerja kepala polda, habis terbakar.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dan dua water canon tak mampu memadamkan kobaran api yang dalam waktu singkat membesar. Saat kejadian, Kepala Polda Sulteng Komisaris Besar Suparni Parto yang baru sepekan menjabat sedang berada di Poso.

Kepala Bidang Humas Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Irfaisal Nasution mengbatakan belum jelas apa penyebab kabakaran. Tapi diduga api bermula dari ruang Biro Operasi di lantai dua. Kebakaran bermula sekitar pukul 20.30 dan hingga pukul 23.30 wita, petugas masih berusaha memadamkan api.

''Kami belum bisa menjelaskan apa penyebab kebakaran karena belum mendapat keterangan. Tapi diduga api berasal dari ruang Biro Ops di lantai dua sebelah Utara. Tak ada data di bangunan utama yang bisa diselamatkan. Jumlah kerugian juga belum bisa ditaksir,'' katanya.

Pemantauan di Mapolda Sulteng menunjukkan, kobaran api meluas begitu cepat dan menyambar seluruh bagian bangunan utama. Kendaraan pemadam yang bolak-balik mengisi air dan berusaha memadamkan api, cukup kesulitan menghentikan kobaran api yang meluas sangat cepat.

Ditengah api yang terus berkobar, tahanan yang berada di Polda Sulteng dipindahkan ke Markas Polres Palu.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X