Soekarwo-Syaiful Kunjungi PWNU Jatim

Kompas.com - 05/05/2008, 11:32 WIB
Editor

Laporan wartawan Kompas Kris R Mada

SURABAYA, SENIN- Salah satu pasangan calon gubernur/wakil gubernur Jawa Timur Soekarwo-Syaifullah Yusuf mengunjungi jajaran pengurus Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Jatim, Senin (5/5). Pasangan yang juga dikenalkan dengan nama Karsa itu ingin meminta restu dari organisasi terbesar di Jatim itu.

Syaifullah mengatakan, Karsa ingin menyampaikan bahwa mereka telah mengambil formulir pendaftaran di KPU. Karena itu, mereka ingin meminta restu dari para pengurus NU. "Kami sebagai santri wajar bila mengunjungi kiai bila ingin melakukan sesuatu," ujarnya sebelum bertemu para kyai.

Pelaksana tugas Ketua PWNU Jatim KH Muttawakil Alallah mengatakan, kunjungan itu sudah sesuai etika. Selama ini para calon gubernur sudah sering berkunjung ke warga NU. "Etikanya berkunjung ke induk dulu baru ke anaknya. Tetapi, berkunjung sekarang sudah bagus dan sesuai etika," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.