Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandeez Jawara AMLW 2008 Sumbagteng

Kompas.com - 31/03/2008, 03:32 WIB

PEKANBARU, MINGGU -- Obsesi grup musik Kape 329 dan Aishiteru asal Pekanbaru, Riau, untuk melangkah ke grand final nasional ajang A Mild Live Wanted (AMLW) 2008 pupus sudah, setelah grup musik Mandeez dinobatkan sebagai sang jawara.

Grup asal Bukit Tinggi ini, dinilai tim juri berhasil menunjukkan kelas di hadapan sekitar 12 ribu penonton yang memadati konser A Mild Live Rising Stars 2008 di Lapangan Awal Cross, Pekanbaru, Riau, Minggu (30/3).

"Untuk penilaian lagu yang mereka bawakan, ketiganya bagus. Sama-sama kuat. Tapi dari segi vokal, vokalis Mandeez karakteristiknya kuat sekali," ujar Ketua Tim Juri Nasional AMLW 2008, Krisna J. Sadrach, di Pekanbaru, menanggapi kemenangan Mandeez, Minggu (30/3).

Lebih dari itu, lanjut Krisna, lewat penampilanya Mandeez memperlihatkan kelasnya di hadapan penonton yang mulai resah. "Tidak mudah untuk bisa menaklukkan penonton yang mulai hot, apalagi setelah penampilan Peterpan dan Gigi," katanya.

Dalam penampilannya, grup musik yang dinahkodai Cut Rosa (vokal), Moliandri Aimar (gitar), Rizki Azandi (drum) dan Yudi Permana (bas) itu, membawakan lagu karya mereka Tetaplah Bersamaku dan satu lagu milik Nidji, Bila Aku Jatuh Cinta.

"Ini kebahagian buat kami. Di babak final nanti, pastinya kita sudah siap untuk bertarung. Kita ingin buktikan bahwa kita juga bisa," kata Cut Rosa mantap.

Dengan kemenangan ini Mandeez berhak atas hadiah berupa uang sebesar Rp 10 juta dan mengikuti babak final nasional, yang akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 11 Mei mendatang.

Hingga saat ini telah terjaring sejumlah band peserta AMLW 2008. Mereka di antaranya Blast (wakil wilayah Jawa Timur), Butterfly (Jawa Tengah), Magneto (Indonesia bagian Timur), Nyawa (Kalimantan), Upe (Jabodetabek), Nakulima (Jawa Barat) dan Larocca (Sumbagsel).

Sementara itu, Budi Suryanto, wakil dari PT HM Sampoerna Tbk, menyebutkan sebesar Rp 45 juta, yang merupakan hasil penjualan tiket akan disumbangkan kepada masyarakat korban banjir di Pekanbaru. "Penyerahan sumbangan akan diserahkan oleh Nidji langsung pukul 06.00 pagi besok," katanya.

Antusias
Sabtu lalu masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya sangat antusias menyambut hajatan ini. Apalagi sejumlah grup musik ternama di Tanah Air tampil memeriahkannya. Setidaknya 12 ribuan penonton memadati Lapangan Awal Cross Pekanbaru untuk menyaksikan penampilan grup-grup yang berlomba, yakni  tiga jawara lokal wilayah Sumbagteng, yang terjaring ke dalam ajang A Mild Live Wanted .

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com