Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MDI Targetkan Dana Kelolaan Rp500 Miliar

Kompas.com - 17/03/2008, 13:55 WIB

JAKARTA, SENIN - PT Millenium Danatama Indonesia (MDI) menargetkan memperoleh dana kelolaan hingga akhir tahun ini mencapai Rp500 miliar dari penerbitan Reksadana Millenium Equity dan Reksadana Millenium Prima.
   
"Kami menargetkan Rp500 miliar hingga akhir tahun 2008 ini untuk kedua reksadana yang baru diluncurkan hari ini," kata Direktur Utama MDI Joko Wiyono, seusai acara peluncuran perdana Reksadana Millenium Equty dan Reksadana Millenium Prima di Jakarta, Senin (17/3), seperti dikutip dari Antara.
   
Menurut Joko, kondisi pasar yang belum menentu, karena tekanan ekonomi global, akan membuat para investor mengoleksi saham yang berkinerja bagus dan sudah murah harganya. "Kondisi pasar saat ini untuk ambil saham, namun tidak terlalu agresif dan pada saham-saham yang prospek saja karena kita akan membidik pelaku pasar jangka panjang," katanya.

Target Rp500 miliar tersebut, lanjut Joko, untuk Reksadana Millenium Equity senilai Rp200 miliar dan Reksadana Millenium Prima Rp300 hingga akhir tahun ini.
   
Reksadana Millenium Equity akan menginvestasikan dananya dengan komposisi investasi sebesar 80 hingga 98 persen dari nilai aktiva bersih (NAB) ke saham dan 2 hingga 20 persen dari NAB pada instrumen pasar uang mempunyai jatuh tempo kurang dari satu tahun. Reksadana Millenium Equity akan ditawarkan ke masyarakat sebanyak 300 juta unit penyertaan dengan harga penawaran awal Rp1.000 per unit.
   
Sedangkan, Reksadana Millenium Prima akan menginvestasikan dananya dengan komposisi investasi sebesar 80 hingga 100 persen dari nilai aktiva bersih (NAB) ke pasar utang dan 0 hingga 20 persen dari NAB pada instrumen pasar uang mempunyai jatuh tempo kurang dari satu tahun. Reksadana Millenium Equity akan ditawarkan ke masyarakat sebanyak  satu triliun unit penyertaan dengan harga penawaran awal Rp1.000 per unit.
   
"Reksadana Equity ditargetkan terserap pasar 100 persen selama satu setengah tahun dan reksadana prima normalnya selama tiga tahun," tambah Joko.
    
Saat ini dana kelolaan yang dihimpun senilai Rp100 miliar, dengan tambahan peluncuran dua reksadana tersebut dan produk lainnya target dana kelolaan hingga akhir tahun diharapkan mencapai Rp700 miliar.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com