Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Cerai Ariel Dipastikan Adem Ayem

Kompas.com - 03/03/2008, 20:06 WIB

JAKARTA, SENIN--Sidang gugatan cerai Nazriel Irham, yang lebih tenar dengan nama Ariel Peterpan terhadap istrinya, RA Sarah Amelia, yang akan digelar perdana di Pengadilan Agama (PA)  Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (4/3) besok, dipastikan berjalan adem-ayem.  

Jika tak ada aral melintang, pelantun Dibalik Awan itu, bakal hadir di persidangan. "Insya Allah, kalau tak ada halangan dia akan datang di sidang pertama. Sudah seharusnya juga Sarah datang, karena hakim  meminta kedua belah pihak untuk hadir pada sidang pertama mereka," kata kuasa hukum Ariel Sandi Arifin, dihubungi kompas.com melalui telepon genggamnya, Senin (3/3) malam.

Dipastikan Sandi, sidang akan berjalan lancar tanpa ada pihak yang merasa dirugikan. "Kedua belah pihak sudah sepakat untuk berpisah secara baik-baik. Jadi kita berharap semua berjalan lancar,"  ujarnya.

Namun demikian, ia sendiri tak bisa menyimpulkan sidang akan berjalan dengan cepat. "Ada proses yang harus dilalui. Meski mereka sudah sepakat, tapi hakim akan tetap mengupayakan perdamaian di antara keduanya," kata Sandi lagi.  
 
Menurutnya, sidang akan lebih menekankan pada proses perceraian saja. Mengenai harta gono-gini atau urusan anak-anak akan dibicarakan di luar sidang. "Harta gono-gini sudah sepakat dibicarakan di luar pengadilan. Mereka akan sama-sama duduk bersama untuk membagi secara proposional.   Begitu juga terkait dengan masalah anak," katanya.
 
Ketika disinggung soal adanya kabar yang menyebutkan bahwa Ariel dan Sarah telah menyepakati pembagian harta gono-gini, Sandi membantah hal tersebut. "Belum ada pembicaran. Ariel belum ngomong sejauh itu," tegasnya.

Seperti diketahui, setelah lama menyimpan bara dalam rumah tangga mereka, Ariel diam-diam akhirnya melayangkan gugatan cerainya di PA Jakbar, tepat di Hari Valentine, tanggal 14 Februari 2008 lalu, dengan nomor registrasi 146/Pdt.G 2008/PA.JB.

Sejak menikah 30 Januari 2005 lalu, pernikahan keduanya memang sudah menebarkan benih-benih berbau kontroversial. Hingga dikaruniai seorang anak perempuan, kabar tak sedap kerap menghadang mereka. Rumah tangga mereka kerap dikaitkan  dengan kehadiran orang ketiga. Sarah Amelia sendiri sempat tertangkap kamera pekerja infotainment saat tengah berjalan berdua dengan  Sony,  penabuh drum grup band Shanou, di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Sementara Ariel, selalu dikait-kaitkan dengan hadirnya sosok bintang iklan dan film Luna Maya. 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com