Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lereng Merapi Longsor

Kompas.com - 23/02/2008, 15:10 WIB

MAGELANG, SABTU  - Tanah longsor di kawasan Bukit Ketep, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menimpa tiga rumah warga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
     
Kepala Kantor Kesbanglinmas Pemkab Magelang, Edy Susanto, di Magelang, Sabtu, mengatakan, longsor menimpa rumah warga bernama Winarto, Tamruka, dan Giyo, Jumat (22/2) sekitar pukul 22.00 WIB.
     
Hujan deras mengguyur kawasan di antara Gunung Merapi dengan Merbabu, Jumat (22/2) sejak siang hingga malam hari. Tiga keluarga korban tanah longsor itu kini diungsikan ke tempat tetangganya yang relatif aman, karena kondisi rumahnya rusak parah.
     
Warga setempat pada hari Sabtu (23/2) melakukan kerja bakti menyingkirkan tanah longsor yang menimpa rumah tersebut. "Anggota linmas juga diturunkan untuk membantu warga," katanya.
     
Hingga saat ini belum diketahui kerugian akibat tanah longsor tersebut. "Masih dihitung," katanya.
     
Seorang warga setempat, Tumin (35) mengatakan, tanah longsor datang tiba-tiba saat mereka sedang berada di rumah masing-masing usai mengikuti salat magrib.
     
"Untungnya mereka cepat menyelamatkan diri," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com