Depok Butuh Rp 1,3 Triliun untuk Perbaiki Jalan

Kompas.com - 23/02/2008, 12:26 WIB
Editor

DEPOK, SABTU - Walikota Depok Nurmahmudi Ismail mengakui, Depok yang macet masih membutuhkan penataan jalan. Penataan itu bukan hanya lalu lintas tetapi juga jalanan yang masih banyak rusak.

"Dana untuk jalan tersedia anggaran Rp 46 miliar, namun sebenarnya masih kurang. Proses perbaikan masih membutuhkan banyak biaya untuk membebaskan lahan, dan pembangunan fisik. Paling tidak dibutuhkan anggaran sebesar Rp 1,3 triliun," ujar Nurmahmudi dalam silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Cabang Depok di Depok, Sabtu (23/2).

Itu sebabnya, politisi pusat, menurut Nurmahmudi, perlu memperjuangkan kepentingan daerah yang menjadi pendukung ibukota. "Perjuangan politisi pusat untuk mendukung Depok memiliki anggaran yang memadai untuk memperbaiki jalan, pendidikan dan kesehatan," ujarnya. (MAM)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.