Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Biangkerok Gempa? Homoseks!

Kompas.com - 21/02/2008, 00:49 WIB

JERUSALEM, KAMIS - Apa biangkerok gempa bumi yang mengguncang Israel dan kawasan setempat? Homoseks, jawabnya.

Begitulah keyakinan seorang anggota parlemen dari partai ultra konservatif Shas, bernama Shlomo Benizri. Keyakinan dia itu disampaikannya saat rapat komisi parlemen, Rabu, yang membahas kesiapan menghadapi bencana gempa bumi. 

Pada Jumat pekan lalu Israel dan sekitarnya diguncang gempa 5 skala Richter. Kalangan ahli gempa memperingatkan, gempa lebih besar mungkin terjadi dalam beberapa tahun ke depan.

Nah, dalam sesi tersebut, Shlomo Benizri berargumen menggunakan rujukan ayat bernama Gemara, yang ada dalam kitab suci agama Yahudi.

"Untuk mencegah gempa bumi, kita harus mencari solusi Ilahi," kata Benizri. Ia melanjutkan, "Aku punya cara untuk mencegah gempa bumi. Dalam ayat Gemara disebutkan bahwa salah satu biangkerok gempa bumi adalah homoseksual yang disahkan oleh parlemen."

Parlemen Israel memang sudah mengendorkan hukum yang mengkriminalkan homoseks sejak 1988, melalui sejumlah undang-undang yang melegalkan sejumlah hak kaum gay.

Benizri pun mengutip lengkap ayat itu, katanya,"Tuhan berfirman, kamu menggunakan alat kelaminmu bukan pada tempatnya, maka aku menggoyang bumi untuk mengingatkanmu." (AFP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com