Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascabentrokan, Gubernur Maluku ke Masohi

Kompas.com - 02/02/2008, 11:04 WIB

AMBON, SABTU - Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu meninjau lokasi bentrokan personel TNI dari kesatuan Yonif 731/ Kabaressy dengan  Polres Maluku Tengah di Masohi sejak Sabtu subuh, sekitar pukul 04.15 WIT.

Kepala Badan Kesbang dan Linmas Pemprov Maluku, AR Uluputty, ketika dikonfirmasi Antara, Sabtu (2/2) siang, membenarkan Gubernur Ralahalu memandang perlu meninjau Kota Masohi pascabaku tembak antara oknum personel dua kesatuan tersebut.

"Ya, Pak Gubernur berangkat dengan KM Siwalima ke Masohi dari pelabuhan Hurnala, Desa Tulehu, Pulau Ambon guna melihat kondisi Kota Masohi yang menimbulkan trauma bagi warga sehingga tidak berani keluar rumah," ujar Uluputty.

Namun, Uluputty belum bersedia merinci adanya korban maupun kebakaran serta penyulut bentrokan tersebut. "Saya masih menunggu laporan Kesbang dan Linmas Maluku Tengah sehingga tidak bisa memberikan pernyataan tersebut," katanya.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Rasyid Qurnaen Aquary dan Kapolda Maluku Brigjen Pol Mohammad Guntur Ariyadi telah berada di Masohi. Kapolda Maluku ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengakui telah berada di Masohi dan meminta maaf belum bisa memberikan penjelasan.

Dilaporkan rumah dinas Kapolres Maluku Tengah, AKBP Jacub Prajogo maupun sejumlah fasilitas di Mapolres setempat terbakar. Masyarakat juga telah mengetahui adanya korban jiwa dari dua kesatuan yang terlibat baku tembak tersebut. (IMA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com