Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Diva-Erwin Gutawa Berakhir Damai

Kompas.com - 23/01/2008, 02:09 WIB

Perseteruan kelompok vokal 3 Diva (Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ) dengan musisi Erwin Gutawa dan Jay Subiakto, sebagai penggagas 3 Diva, berakhir damai. Kedua pihak sepakat berdamai dengan membuat kesepakatan.

Pertemuan yang berlangsung di sebuah hotel di Jakarta Selatan tersebut berlangsung beberapa hari lalu. Dalam pertemuan yang telah dua kali digelar itu hadir pihak-pihak yang berseteru, yakni Erwin Gutawa dan Jay Subiakto, KD Production, serta para personel 3 Diva. Setelah melewati perdebatan yang panjang dan sangat alot, akhirnya keluar sebuah keputusan. "Keputusan ini amat sulit buat 3 Diva," ungkap pengacara KD Productions, sekaligus pemilik yang sah "3 Diva", Elsie F Lontoh, saat dihubungi Warta Kota, Senin (21/1).

Saat ditanya apakah Erwin menyudahi hubungan pertemanan dengan 3 Diva, Elsie enggan menjawabnya. "Lebih baik nanti langsung Erwin dan 3 Diva yang menjawabnya. Rencananya, semua pihak, termasuk saya, dalam waktu dekat akan mengklarifikasikan duduk persoalan ini, dan menyampaikan hasil keputusan kita bersama kepada pers," ujarnya.

Sementara menurut Titi DJ yang ditemui di acara Lomba Rancang Busana Batik (LRBB) 2008 di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/1) malam, hasil pertemuan itu antara lain disetujuinya kesepakatan yang dinilai fair untuk masing-masing pihak. "Kita (3 Diva) kemarin sempat bertemu dengan Erwin dan Jay. Tapi untuk detailnya belum bisa bercerita banyak," kata Titi.

Namun saat ditanya lebih lanjut, Titi belum mau menceritakan isi kesepakatan itu dengan alasan belum disahkan notaris. Titi hanya memastikan bahwa baik dirinya, Ruth Sahanaya, maupun Kris Dayanti sudah menyatakan permintaan maaf pula kepada Erwin dan Jay. Demikian sebaliknya, Erwin dan Jay juga meminta maaf kepada 3 Diva.

Rencana yang sedang disusun Titi, KD, dan Uthe berikutnya adalah membuat lagu baru, tapi untuk itu mereka tidak melibatkan Erwin lagi. Lagu yang akan dinyanyikan 3 Diva itu berjudul A Lot of Love. Titi yang menciptakan syair lagu tersebut, sedangkan musiknya diaransemen oleh suaminya, Ovy.

"Kalau bikin album, kayaknya belum. Masih bikin lagu aja. Kalaupun bikin album, mungkin namanya mini album," ujar Titi yang juga sedang mempersiapkan album solo bersama Ovy.

Lagu tersebut diakui Titi bukan untuk gaya-gayaan. Lebih dari itu, 3 Diva ingin menunjukkan bahwa mereka tetap bisa terus berkarya tanpa Erwin dan Jay. "Saya hanya ingin 3 Diva punya lagu baru. Bikinnya cepat kok, loading musik, dan take vokalnya sehari, dan sebentar lagi akan mixing," ujar Titi seraya berharap awal Februari nanti single lagu 3 Diva itu sudah bisa dirilis.

Setidaknya, lagu A Lot of Love itu ingin menegaskan bahwa 3 Diva tetap bisa eksis di dunia musik Tanah Air tanpa kehadiran Erwin. "Mungkin bisa dibilang begitu. Tapi bagi saya, ini lebih pada keinginan kita untuk punya lagi yang baru. Kita harus tetap eksis," ujar Titi. (Warta Kota/kin/yus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com