Pjs Gubernur Sulsel Dilantik Pukul 12.00 WIB

Kompas.com - 19/01/2008, 09:55 WIB
Editor

JAKARTA, SABTU - Penjabat sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Mayjen Tanri Bali Lamo dipastikan akan dilantik pukul 12.00 WIB, Sabtu (19/1) di Gedung Baru lantai 3, Departemen Dalam Negeri, Jakarta. Kepastian tersebut didapatkan Kompas.com dari petugas catering yang baru tiba di Gedung Depdagri, saat menunggu pelantikan yang kabarnya dilaksanakan pukul 08.00 WIB.

"Jadinya jam 12, tadi malam juga saya nungguin jadi nggaknya sampai jam 8 malam. Akhirnya baru dikabarin tengah malam tadi," kata petugas yang enggan disebutkan namanya.

Kata petugas tersebut, kemarin pihaknya diinformasikan bahwa waktu pelantikan belum ditentukan. "Katanya, kalau Sabtu jam 12 siang, kalau Minggu jam 3 sore," lanjutnya.

Hingga pukul 08.30 WIB belum terlihat adanya persiapan pengamanan menjelang pelantikan Pjs Gubernur Sulsel tersebut. Kemarin, Jumat (18/1) terjadi aksi demonstrasi besar-besaran di depan Gedung Depdagri antara kubu pendukung Syahril Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang dan Amin Syam-Mansyur Ramli.

Pemerintah memutuskan melantik Pjs Gubernur, sambil menunggu keputusan hukum tetap atas sengketa Pilkada Sulsel. Masa jabatan Gubernur Amin Syam dan Wakil Gubernur Syahrul Yasin Limpo berakhir hari ini. (ING)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.