Salin Artikel

Otto Hasibuan Ungkap Alasan Dukung Prabowo: Dia Sudah Selesai dengan Dirinya

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan mengungkap, alasan dirinya mendukung pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Menurut Otto, dirinya sudah mendukung Prabowo di pilpres sejak kontestasi sebelumnya pada 2019.

"Ya memang terus terang saja, sejak lama sudah sejak 2019 juga saya memang pendukung utamanya Pak Prabowo. Saya bahkan timnya di sana dulu. Jadi saya konsisten mendukung dia karena saya yakini dia adalah mampu memimpin bangsa ini," ujar Otto saat dihubungi, Selasa (28/11/2023) malam.

"Dia orang baik, dia orang jujur, ya. Dan bagi dia kehidupan dunia ini rasanya kehidupan-kehidupan material bagi dia kan sudah selesai. Dia sudah selesai dengan dirinya," sambungnya.

Ia pun meyakini bahwa Prabowo merupakan sosok yang mampu memimpin bangsa Indonesia dengan baik bila kelak terpilih. 

"Saya yakin dia akan bisa memimpin negeri ini dengan baik, menegakkan hukum dan keadilan. Jadi saya berjuang untuk dia," tuturnya.

Di sisi lain, ia mengklaim, sudah lama bergabung ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Namun, karena persoalan strategi, dirinya baru diumumkan secara resmi bergabung ke dalam barisan TKN pada hari ini.

Struktur TKN Prabowo-Gibran sendiri sebenarnya sudah diumumkan sejak awal November 2023 lalu.

"Hahahaha. Sudah lama sebenarnya. Sudah lama. Tapi ya mungkin ada ya strategi lah. Ada strateginya lah ya. Tapi sudah lama," imbuh Otto.

Sebagai informasi, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani hari ini mengumumkan sejumlah nama yang bergabung ke dalam barisan TKN, termasuk Otto.

Tak hanya bergabung, Otto juga didapuk menjadi Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran.

https://nasional.kompas.com/read/2023/11/28/20545861/otto-hasibuan-ungkap-alasan-dukung-prabowo-dia-sudah-selesai-dengan-dirinya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke