Salin Artikel

Kala Menteri PUPR Jahili Erick Thohir di Upacara HUT Ke-78 RI...

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdapat sebuah momen unik yang mengundang tawa antara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, di sela-sela upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (17/8/2023).

Momen keduanya pun terekam kamera usai pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih.

Dari rekaman video terlihat selepas pengibaran bendera, para menteri dipersilakan duduk. Kebetulan Basuki dan Erick yang membawa istri masing-masing duduk berdampingan.

Kemudian pembawa acara meminta para undangan yang hadir berdiri buat mendengarkan lantunan instrumen mars Andika Bhayangkari.

Basuki yang mengenakan pakaian adat Bali berwarna abu-abu dan Erick yang mengenakan blangkon, jas krem, dasi kupu-kupu, dan kain batik juga ikut berdiri.

Saat Andika Bhayangkari dilantunkan, Basuki kemudian menunduk ke arah perut dan kemudian terlihat merapikan pakaian yang dikenakan dan sempat memasukkan tangannya ke dalam kantung baju.

Tidak lama kemudian, Basuki menoleh ke arah Erick yang berdiri di samping kanannya.

Tiba-tiba tangan kiri Basuki berusaha menyingkap setelan jas yang dikenakan Erick. Padahal seluruh menteri yang lain tengah fokus mendengarkan Andika Bhayangkari.

Seketika itu juga istri Basuki menepuk tangan suaminya seolah mengingatkannya perilakunya tidak patut.

Sedangkan Erick hanya cengengesan melihat tingkah rekannya di Kabinet Kerja. Basuki juga langsung menoleh ke arah istrinya usai diingatkan supaya bersikap sopan saat upacara.

https://nasional.kompas.com/read/2023/08/17/13101781/kala-menteri-pupr-jahili-erick-thohir-di-upacara-hut-ke-78-ri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke