Salin Artikel

Jokowi Lantik Anggota Dewan Pengawas dan Anggota Pelaksana BPKH 2022-2027

Sebanyak tujuh anggota Dewan Pengawas Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji yang dilantik adalah Deni Suardini, Heru Muara Sidik, Dawud Arif Khan, Mulyadi, Rojikin, Ishfah Abidal Aziz dan Firmansyah N Nazaroedin.

Kemudian, sebanyak tujuh anggota Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji yang dilantik yakni Fadlul Imansyah, Indra Gunawan, Arief Mufraini, Acep Riana, Jayaprawira, Harry Alexander Amri Yusuf, dan Sulistyowati.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 101/P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Pengawas dan Anggota Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji Periode 2022-2027.

Keppres dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Setelah Keppres dibacakan, Jokowi memimpin sumpah jabatan diikuti oleh para pejabat yang dilantik.

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian kata Jokowi yang ditirukan para pejabat.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baionya dengan penuh rasa bertanggungjawab," kata dia.

https://nasional.kompas.com/read/2022/10/17/14282621/jokowi-lantik-anggota-dewan-pengawas-dan-anggota-pelaksana-bpkh-2022-2027

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke