Salin Artikel

Ketua Satgas Sebut Penanganan Covid-19 di Tanah Air Perlu Ubah Perilaku Masyarakat

Hal tersebut disampaikan Ganip saat meninjau vaksinasi di Pendopo Aspirasi DR Ahmad Basarah, Karang Ploso, Kabupaten Malang, Minggu (12/9/2021).

Tidak hanya protokol kesehatan berupa penggunaan masker, vaksinasi juga menjadi salah satu hal yang harus dilakukan setiap orang.

"Dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air perlu adanya perubahan perilaku secara disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," kata Ganip dikutip dari siaran pers, Minggu (12/9/2021).

Dia pun menganalogikan protokol kesehatan dan vaksinasi dengan payung saat musim hujan.

Ganip mengatakan, payung tidak bisa menghentikan hujan tetapi bisa melindungi siapa pun yang menggunakannya dari air hujan.

"Penggunaan masker dapat melindungi kita dari paparan Covid-19, vaksinasi juga mampu mencegah terjadinya pemburukan apabila terpapar. Jadi walaupun kita sudah divaksin, harus tetap pakai masker," ujar dia.

Adapun data vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per Sabtu (11/9/2021) menunjukkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Malang dosis pertama sebesar 23,26 persen dan dosis kedua 11,11 persen.

Sementara Provinsi Jawa Timur vaksinasi dosis pertama baru mencapai sebesar 36,31 persen dan dosis kedua 19,85 persen.

Hal tersebut menjadikan Jawa Timur di posisi ke 7 dalam pencapaian vaksinasi skala nasional.

https://nasional.kompas.com/read/2021/09/12/14055881/ketua-satgas-sebut-penanganan-covid-19-di-tanah-air-perlu-ubah-perilaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke