Salin Artikel

4 Anggota KKB Tewas, Mahfud Sebut Tembagura dalam Penguasaan Pemerintah

"Tembagapura sekarang sepenuhnya sudah dikuasai pemerintah. Pemerintah telah berhasil menguasai," ujar Mahfud melalui press update Kemenko Polhukam, Rabu (18/3/2020).

Dia mengatakan, dalam upaya menciptakan kondusifitas di Papua, pemerintah tetap mengutamakan pendekatan kesejahteraan.

"Tetap mengutamakan pendekatan kesejahteraan. Sementara di bidang hankam kita menggunakan pendekatan tramtib," katanya.

Diberitakan, kontak senjata yang terjadi antara aparat gabungan TNI-Polri dengan KKB di Distrik Tembagpura mengakibatkan empat KKB tewas.

Empat anggota KKB itu tewas setelah terlibat kontak senjata selama dua hari di Kali Bua, Distrik Tembagapura, pada Sabtu (14/3/2020) dan Minggu (15/3/2020).

Kejadian tersebut terjadi dalam proses penegakan hukum terhadap 5-6 KKB yang bergabung di wilayah tersebut.

"Berhasil dilumpuhkan empat orang (anggota KKB) dan sudah kami amankan senjatanya, ada tiga pucuk senpi, kemudian (senjata) yang lain panah dan sebagainya," ujar Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, di Jayapura, Senin (16/3/2020).

Dari hasil identifikasi diketahui 4 anggota KKB itu bernama Pentium Muda Waker (45), Moni Waker (30), Lani Magai (30), dan seorang perempuan Lera Magai (28).

https://nasional.kompas.com/read/2020/03/18/22131111/4-anggota-kkb-tewas-mahfud-sebut-tembagura-dalam-penguasaan-pemerintah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.