Salin Artikel

Terima Penghargaan Antikorupsi di Malaysia, Novel: Ini Penghormatan bagi Semua yang Berjuang Berantas Korupsi

Novel mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk dukungan dan penghormatan bagi pihak-pihak yang berjuang melawan praktik korupsi.

"Penghargaan ini adalah bentuk dukungan dan penghormatan terhadap semua pihak yang memilih jalan untuk berjuang memberantas korupsi, baik di Malaysia, Indonesia dan di seluruh dunia," kata Novel dalam keterangan tertulis.

Novel menuturkan, penghargaan itu juga menegaskan bahwa isu pemberantasan korupsi bukan hanya permasalahan masing-masing negara saja, tetapi juga merupakan masalah bersama masyarakat dunia.

Di hadapan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad yang menyerahkan penghargaan tersebut, Novel mengapresiasi upaya Pemerintah Malaysia dalam memberikan perlindungan kepada para petugasnya dalam melaksanakan tugas untuk memberantas korupsi.

Novel juga mengapresiasi indeks persepsi korupsi Malaysia yang meningkat enam poin.

Menurut Novel, hal itu merupakan buah kerja keras dan konsistensi dalam menindak dan mencegah korupsi.

"Saya berharap Pemerintah Malaysia dalam hal ini Perdana Menteri, Tun DR. Mahathir bin Mohamad, untuk dapat menularkan keberhasilan dalam memberantas korupsi dan melindungi petugas pemberantas korupsi kepada negara lain, khususnya Pemerintah Indonesia," ujar Novel.

Adapun selain Novel, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Kevin Anthony Morais, penuntut pada Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia, yang terbunuh pada tahun 2015.

https://nasional.kompas.com/read/2020/02/12/09430371/terima-penghargaan-antikorupsi-di-malaysia-novel-ini-penghormatan-bagi-semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke